Sabtu, 28 Januari 2017

Jalan Desa Paya Bengkuang Langkat Butuh Perbaikan

 
Langkat(JGO)
Warga minta Pemkab Langkat lakukan perbaikan jalan di Dusun III dan Dusun IV, Desa Paya Bengkuang Kecamatan Gebang, Kab Langkat, yang kini kondisinya mengalami kerusakan cukup parah.Kini jalan desa yang rusak diperkirakan mencapai sepanjang kurang lebih 2 Km itu dalam kondisi berlumpur sehingga sangat sulit dilalui para pengendara khususnya roda dua dan empat termasuk Betor (becak bermotor).

Sumarni Nababan (48) warga setempat, saat ditemui wartawan di lokasi jalan rusak mengatakan, kondisi jalan rusak seperti ini sudah cukup lama dirasakan warga disini, namun sampai sejauh ini belum ada upaya perbaikan dari pemerintah, ujarnya.Menurut dia, mobilitas sejumlah dump truk sarat muatan material pengaspalan serta alat berat yang  setiap hari melintasi jalan menuju Desa Bukit Mengkirai, semakin memperburuk keadaan ruas jalan.

Senada dengan itu, Suparno (48), warga Desa Paya Bengkuang ini juga mengaku kesal dengan kondisi jalan rusak  yang sudah berlangsung cukup lama.
"Bagaimana mungkin taraf hidup para petani bisa ditingkatkan, sementara infrastruktur jalan saja tidak beres," ujarnya.Di desa itu,  75 persen  jumlah penduduk hidup dari hasil pertanian. Artinya daerah ini merupakan salah satu desa sentra pertanian di Kab Langkat. Warga disini sangat membutuhkan jalan yang layak untuk memudahkan para petani mengangkut serta memasarkan keluar hasil pertaniannya, kata Suparno.(Dra)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar