Rabu, 25 Januari 2012

Amri Siregar, Dirut : Perayaan Tahun Baru 2012 PTPN III Raih Keuntungan 1,6 Triliun

PT Perkebunan Nusantara III merayakan tahun baru 2012 sekaligus memberikan sejumlah penghargaan kepada kebun/unit dan karyawan berprestasi pada 11 Januari 2012 di halaman utama kantor direksi Medan. Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Komisaris utama dan direktur utama yang disampingi oleh seluruh dewan komisaris dan jajaran direksi yang disaksikan oleh distrik manajer, kepala bagian, manajer, pengurus SPBUN, karyawan dan undangan.

        Amri Siregar, Direktur Utama PTPN III dalam sambutannya mengucapkan selamat tahun baru 2012 dan selamat bagi para penerima penghargaan. Kepada mereka diharapkan agar mampu mempertahankan prestasi yang diraih dan mampu meningkatkan kinerja dan produktivitas yang berketerusan di tahun-tahun mendatang.

        PTPN III adalah BUMN perkebunan pertama yang mampu memperoleh laba Rp 1,2 triliun pada tahun 2010 sementara itu untuk laba sebelum pajak tahun 2011 telah mencapai Rp 1,6 triliun. Laba ini terus mengalami peningkatan dan jika dibandingkan selam alima tahun berturut-turut sejak tahun 2007 maka peningkatan itu sebesar 65,55%. Produktivitas TBS 23,22 ton TBS/ha, minyak sawit 5,61 dan inti sawit 1,08, karet 1,5 ton/ha dan rendemen mencapai 24,20 %.

        Target yang harus dicapai pada tahun 2012 adalah produktivitaS tbs 23,24 ton/ha, rendemen minyak 24,18%, rendemen inti 4,70%, produktivitas karet kering 1,65 TON/HA. Amri juga menyebutkan total penjualan sebesar Rp 6.580 miliar dengan laba sebelum PPh Rp 1.652 miliar. Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan atas pencapaian target yang telah dilakasanakan di tahun 2011 dan berharap untuk tahun-tahun mendatang bisa meningkat lebih baik lagi.

        Alexander Maha, salah satu karyawan yang mewakili penerima penghargaan mengungkapkan bahwa penghargaan yang diberikan kepada unit/kebuan dan karyawan adalah bagian dari kebutuhan manusia akan kebutuhan pengakuan dan status. “We are in the right track dalam proses pemberian dan penerimaan penghargaan ini,” katanya bangga. Demikian halnya Mailanta Bangun, Ketua SPBUN PTPN III mengucapkan terima kasih atas perhatian perusahaan kepada para karyawan dan berharap bonus untuk karyawan akan semakin baik dan bertambah.

        Ahmad Manggabarani, Komisaris Utama dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi atas pencapaian kinerja di tahun 2011 yang memperlihatkan nilai keunggulan akan kerja sama tim dan kerja keras seluruh karyawan. “Kami atas nama pemegang saham mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan berharap di tahun mendatang kinerja kita semakin baik,” katanya.

        Penghargaan yang diberikan meliputi penghargaan untuk kebun terbaik yang diraih kebun Sei Daun, PKS terbaik yaitu PKS Sei Daun, PPK terbaik yaitu kebun Membang Muda, lomba panen sawit dengan egrek terbaik I diraih Adi Swandi Silaban dari kebun Bukit Tujuh, Juara II oleh Subroto dari kebun Sisumut, Juara III Munandar dari kebun Sarang Gitting, harapan I Ambran dari kebun Sei Dadap, Harapan II Kasianto dari kebun Gunung Para dan Harapan III Rico Arisandi dari kebun Bangun.

        Untuk kategori panen kelapa sawit dengan dodos juara I Supri dari kebun Sungai Silau, Juara II Yuswanto dari kebun Tanah Raja, Juara III Hermanto dari kebun Dusun Hulu, Harapan I Suyadi dari kebun Aek Nabara Utara, Harapan II Edi Hermansyah dari kebun Gunung Monaco, Harapan III Karto Samosir dari kebun Sei Meranti. Untuk lomba dengan kategori deres karet juara I Misrianto dari kebun Batangtoru, Juara II hairul Saleh dari kebun Silau Dunia, Juara III Supandi dari kebun Sei Dadap, Harapan I Ahmad Sarkawi dari kebun Bandar Betsy, Harapan II Heru Juli Sahputra dari kebun Aek Nabara Utara, harapan III Tasminah dari kebun Sarang Gitting.

        Penghargaan juga diberikan kepada 11 unit/kebun yang memperoleh penghargaan pada ajang BUMN Awarad 2011 tanggal 16 Desember 2011 lalu yaitu Pabrik Crumb Rubber terbaik I diraih kebun Gunung Para, Pabrik kelapa sawit terbaik I diraih kebun Rambutan, pabrik ribbed smoked sheet diraih oleh kebun Rantau Prapat, Inovasi kebun kelapa sawit terbaik II diraih kebun Hapesong, inovasi pabrik kela sawit terbaik II diraih PKS Rambutan, pabrik crumb rubber terbaik II diraih kebun Membang Muda, PKS terbaik II diraih PKS Sei Mangkei, pabrik ribbed smoked sheet terbaik II diraih kebun Sarang Gitting, inovasi kebun karet terbaik III diraih kebun Rambutan, peningkatan produktivitas kelapa sawit terbaik III diraih kebun Bandar Selamat dan PKS terbaik III diraih PKS Sei Silau.

        Penghargaan juga diserahkan untuk kebun/unit yang melaksanakan salah satu unsur tata nilai (values) inovasi kreativitas juara I bidang tanaman diraih kebun Tanah Raja, Juara II kebun Sei Kebara, juara III kebun Hutapadang, juara I bidang teknik/teknologi diraih PKS Sei Meranti, juara II kebun tanah Raja, juara III kebun Gunung Para. Penghargaan inovasi-kreativitas bidang tanaman diraih kebun Torgamba, bidang tanaman diraih kebun Hapesong, bidang teknik/teknologi diraih kebun Bukit Tujuh. Penghargaan untuk basis terbaik SPBUN yaitu terbaik I kebun Sei Silau, terbaik II, kebun Merbau Selatan, terbaik III kebun Bukit Tujuh, harapan I PKS Sei Meranti, Harapan II kebun Silau Dunia dan Harapan III kebun Sei Kebara. Penghargaan untuk kebun/unit dari Kementrian Lingkungan Hidup untuk program peringkat kinerja perusahaan bidang lingkungan hidup yaitu peringkat biru diraih oleh empat kebun dan unit yaitu kebun Rambutan, PKS Sei Kebara, PKS Aek Torop dan PKS Sei Silau. Penghargaan juga diberikan kepada Satpam Hadrun Lani dari kebun Gunung Pamela dalam rangka mempertahankan aset perusahaan akibat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar