Kamis, 15 Maret 2012

Penerimaan Karyawan PTPN 4 terindikasi KKN

 
Buruh BHL Pabatu Demon
Karena adanya indikasi KKN dalam penerimaan Karyawan Puluhan orang buruh harian lepas (BHL) di PTPN4 Perkebunan Pabatu, melakukan aksi unjuk rasa ke Kantor Unit Usaha Pabatu di Jalan Tebingtinggi - Siantar,  Selasa (13/3). Mereka menuntut agar pihak perkebunan membatalkan SK pengangkatan karyawan tetap sebanyak 91 orang hasil seleksi penerimaan karyawan pada lima bulan lalu karena dinilai ada “permainan”.

Aksi unjuk rasa tersebut diwarnai dengan membawa sejumlah poster yang berisi nada kecaman atas kebijakan perusahaan. Massa secara bergantian menyampaikan rasa kekesalan di hadapan Manager PTPN4 Perkebunan Pabatu Ir Muliadi Sis didampingi Humas Pabatu, Suheri, Kapolsek Tebingtinggi, AKP HE Harahap dan Kasat Bimas Polres Tebingtinggi AKP Nurul Ain, serta sejumlah karyawan PTPN4 Perkebunan Pabatu lainnya.

Massa yang tergabung dari BHL di Afdeling 1 hingga Afdeling 7 Perkebunan Pabatu itu menuntut keadilan, kebenaran dan transparansi dalam pengangkatan calon karyawan tetap yang dibutuhkan sebanyak 91 orang di unit usaha perkebunan Pabatu. Mereka merasa tidak puas terhadap hasil seleksi terhadap 388 pelamar yang ingin menjadi karyawan pemanen tetap (pendodos - red) yang diseleksi oleh bagian SDM Kantor Pusat Medan.

"Kami merasa dibohongi oleh perusahaan, katanya kriteria BHL yang akan diangkat (diusulkan) menjadi karyawan adalah yang masuk ranking dan pemanen terbaik, tapi mengapa bisa berubah?, justru yang malas dan tidak masuk ranking malah terpilih jadi karyawan, kami merasa dikibuli," ujar beberapa orang BHL.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar