Rabu, 20 Juni 2012

Menteri Pertanian Republik Indonesia,DR, Ir H.Suswono MMA Meresmikan Pekan Flori dan Flora (PF2N Yang Ke-V

Medan Jaya Giri Online ;

  Menteri Pertanian Tinjau Tanaman


Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, DR Ir H Suswono MMA secara resmi membuka Pekan Flori dan Flora Nasional (PF2N) ke-V, yang digelar di lapangan eks Taman Ria Medan, Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (20/6) yang ditandai dengan pemukulan Gordang Sambilan bersama dengan Plt Gubsu H Gatot Pujonugroho ST, Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap MM dan Wakil Gubernur Yogyakarta Sri Paku Alam IX.

Dalam sambutannya, menteri pertanian mengharapkan PF2N menjadi ajang promosi nasional hortikultura Indonesia yang bertaraf internasional. Karena, hortikultura sangat berperan aktif dalam menghijaukan Indonesia serta lingkungan yang lestari.

Selain itu, kata menteri pertanian PF2N bagi pelaku bisnis menjadi ajang untuk meningkatkan daya saing produk-produk unggulan holtikultura. Diakui, tanaman holtikultura Indonesia termasuk unik dan beragam. “Unik dan keragaman inilah yang harus dikembangkan sesuai dengan situasi perkembangan dan menjadi daya saing pasar,” kata menteri pertanian.

Kendati unik dan beragam, sebut menteri pertanian, produk holtikultura Indonesia masih belum dikenal cukup luas. Karenanya, ajang PF2N menjadi ajang untuk meningkatkan apresiasi dan cinta akan produk holtikultura. “Makanya saya menyambut baik event PF2N ini dan menjadi momentum dalam Visit Medan Years serta HUT Kota Medan ke-442,” ujar Mentan.

Disisi lain, sambung menteri pertanian, PF2N juga menjadi promosi bagi para investor untuk menambah produk holtikultura memenuhi pasar-pasar domestik dan internasional. “Juga menjadi ajang interaksi dan konsultasi, sehingga menjadi jejaring untuk memasarkan produk holtikultura,” ungkapnya.

Kepada gabungan kelompok tani (Gapoktan), menteri pertanian, meminta agar tetap menjaga kualitas produknya, sehingga tidak ada alasan pasar menolaknya ketika produk itu diekspor. “Karena, konsumen butuh barang yang berkualitas,” ujar menteri pertanian.

 
 PLT.Gubenur Sumatera utara
    H.Gatot Pujonugroho ST.



Pembukaan PF2N dimerikan oleh berbagai atraksi kesenian etnik yang ada di Sumatera Utara. Hadir dalam acara itu Plt Gubsu H Gatot Pujonugroho, Wakil Gubernur Yogyakarta Sri Paku Alam IX, Walikota Medan Drs H Rahudman Harahap, anggota DPD RI asal Sumut Parlindungan Purba dan Rahmat Shah, anggota DPR RI, M.DRUM,MM.Kadis pertanian Sumut ,tokoh masyarakat Sumut H Anif, Sekdaprovsu Nurdin Lubis, Sekdakota Medan Syaiful Bahri Lubis serta undangan lainnya.(M.yahya S./TR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar