Minggu, 20 November 2011

Reses DPRD SU Dapil II: Sekolah banyak rusak di percut Kab Deli Serdang


Tim II Reses DPRD Sumut Dapil (Daerah Pemilihan) Deliserdang menemukan gedung sekolah dan perumahan guru SD Negeri No107401 di Desa Pematang Lalang Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deliserdang kondisinya “hancur-hancuran”, seperti kandang hewan dan sangat tidak layak lagi dijadikan tempat belajar maupun tempat tinggal para guru.


Temuan itu diungkap anggota Tim II Reses DPRD Sumut yang juga Ketua FP Demokrat Drs Tahan Manahan Panggabean, MM kepada wartawan, Senin (14/11) di DPRD Sumut seusai melakukan Reses ke Kabupaten Deliserdang menjemput aspirasi masyarakat.
“Sangat memprihatinkan, gedung sekolah dan perumahan guru SD Negeri di Desa Pematang Lalang  Kecamatan Percut Sei Tuan tidak lagi layak untuk dijadikan tempat proses belajar-mengajar maupun tempat tinggal para guru, sebab selain gedungnya sudah kropos dan atapnya bocor, juga kerap mengalami banjir, sehingga proses belajar-mengajar terganggu,” tegas Tahan sembari menambahkan, hanya 3 lokal saja yang layak dipakai.
“Paling parah lagi, ujar Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut itu, alat-alat mobiler sekolah tersebut juga sangat minim, bahkan kursi maupun bangku-bangkunya sudah hancur dan di salah satu ruangan terlihat hanya ada beberapa kursi dan meja yang kondisinya tidak layak lagi dipakai. Termasuk kamar mandi maupun WC-nya yang mengalami kerusakan.( YAHYA)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar