Selasa, 27 Desember 2011

PTPN 3 Kucurkan Dana Renovasi Gedung Nusantara Room FE USU

Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan dunia pendidikan, PTPN 3  siap  membantu renovasi ruangan kantor departemen manajemen,  akutansi, dan tiga ruangan  program diploma serta enam ruang rapat di  Fakultas Ekonomi Universitas Sumatera Utara  (FE-USU).

Dekan FEUSU, Jhon Tafbu Ritonga mengatakan, bantuan renovasi  pembangunan kantor departemen  ini memang sangat dibutuhkan fakultas ekonomi saat ini, karena selama ini mereka  menggunakan  ruangan lain. Gedung departemen itu disebut kantor Nusantara Room. “Dilihat dari usia gedung  berusia 20 tahun, maka sudah pantas direnovasi agar bisa digunakan untuk keperluan sistem  belajar mengajar di FE USU,” kata Jhon Tafbu, Rabu (21/12).
Menurutnya, bantuan yang diberikan PTPN 3 menunjukkan bahwa perusahaan tersebut sudah peduli  terhadap dunia pendidikan dan lingkungan serta telah melangkah jauh. “Apa yang dilakukan  PTPN  3 ini pantas kita apresiasi dan  penghargaan, “ sebutnya.

Namun, Jhon Tafbu belum merinci berapa besar dana bantuan yang dikucurkan PTPN 3. Bahkan,  lanjutnya, PTPN 3 telah membuka diri untuk mahasiswa USU melakukan riset dan menawarkan  program yang bisa dikerjasamakan dengan perusahaan.

Pembantu Rektor (Purek) I USU, Zulkifli Nasution menambahkan, pihaknya bersyukur atas bantuan  diberikan PTPN 3 karena sudah mengurangi sedikit beban FE USU dalam meningkatkan sarana dan  prasarana pendidikan.  “Diharapkan juga akan ada kerjsama selanjutnya dari perusahaan  perusahaan lain dengan universitas demi kemajuan dunia pendidikan di  Sumut,” ucapnya.

Direktur Utama PTPN 3 Amri Siregar mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan kewajiban  perusahaan yang peka terhadap lingkungan sekitar khususnya dunia pendidikan. “Ini bentuk  program Corporate Social Responsibility (CSR) kita, meski didalam petunjuk pelaksanaannya di  dalam UU Perseoraan belum ada.  Pelaksanaan CSR ini telah disiasati PTPN 3 sendiri dengan  membuat  konsep pertimbangan hukum, perusahaan dan kepentingan lingkungan,”  ujarnya.

Amri mengatakan, mereka juga berencana membangun renovasi gedung serba guna USU. Tapi  pelaksanaannya belum dapat dilaksanakan karena teknis kerjasama belum ada sembari menunggu  Peraturan Pemerintah (PP) dari Dinas Sosial. Kerjasama ini terbentuk karena saling   membutuhkan dan akan dilihat ke depannya untuk kerjasama berikutnya (Yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar