Senin, 02 April 2012

PTPN III Salurkan Rp 6,6 Milyar Kepada 176 UKM di Sumut

 Pada acara pendidikan dan pelatihan selama dua hari dihadapan para pengusaha kecil dan menengah (UKM) dari berbagai kabupaten di Sumatera Utara, PTPN III kembali menyerahkan dana bantuan pinjaman bergulir sebesar Rp 6,610.000.000,- kepada 176 orang mitra binaan. Penyerahan ini dilakukan di balai Pamitran, P2WAS Sei Karang, Galang, Deli Serdang, pada tanggal 26-28 Maret 2012.

        Para pengusaha UKM ini ada yang baru mendapatkan dan ada pula yang lanjutan, mereka melanjutkan meminjam dana bergulir disebabkan pengembalian cicilan kredit selama tahun pengembalian dinyatakan lancar dan usaha yang digeluti juga mengalami kemajuan. Secara komulatif dana yang sudah tersalurkan sampai dengan saat ini telah mencapai Rp 126.475.319.238,- dengan jumlah mitra binaan sebanyak 4.556 pengusaha UKM yang tersebar di propinsi Sumatera Utara.

        Sunardiono, SE, Kepala Bagian Kemitraan dan Bina Lingkungan, mengatakan dalam sambutannya mewakili Direksi bahwa PTPN III akan tetap komit mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui penyaluran dana bantuan pinjaman bergulir yang dananya diperoleh dari laba perusahaan dan akumulasi pengembalian pinjaman dari mitra binaan sebelumnya.

        “Diharapkan kepada bapak dan ibu agar berjanji dan komit melaksanakan kewajiban masing-masing dalam pengembalian pinjaman sebagaimana yang sudah disepakati dalam surat perjanjian, agar dana yang sama dapat digulirkan kembali kepada teman-teman UKM yang lain nantinya,” katanya.

        Sukirman, pengusaha bakso dalam sambutannya mewakili penerima dana pinjaman mengucapkan terima kasih atas perhatian dan terpilihnya mereka menjadi bagian dari mitra binaan PTPN III. “Kami bersyukur karena terseleksi menjadi mitra binaan di PTPN III dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada perusahaan atas pinjaman yang diberikan. Kami berharap PTPN III lebih maju lagi dan untung lebih besar lagi,” katanya.

        Para pemateri pada acara Diklat berasal dari kampus LPP, USU, Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan lain-lain. Tujuan diadakannya pendidikan dan pelatihan bagi para mitra binaan untuk menambah wawasan, meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang kewirausahaan maupun manajemen pengelolaan usaha agar lebih maju dan berkembang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar