Minggu, 19 Februari 2012

Ketua Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi Yang Baru


H. Gatot Pujo Nugroho, ST Plt Gubsu  melantik Sekdaprovsu H. Nurdin Lubis, SH, MM menjadi Ketua Dewan Pengawas Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Periode 2010-2013 di Aula PDAM Tirtanadi di Jalan SM Raja, Medan, Jumat (17/2).

Pelantikan itu disaksikan hampir seluruh pimpinan SKPD Pemprovsu seperti Kadis Perkebunan Aspan Sofian Batubara, Kadis Pertanian HM Roem, Kadis Kehutanan JB Siringoringo, Kadis Binamarga Marapinta Harahap, Kabiro Perekonomian Bangun Oloan Harahap, Kabiro Perlengkapan
Syafruddin Nasution, Kabiro Keuangan Mahmud Sagala dan Kepala Biro Umum Hj Nurlela.


sebagai sebuah BUMD, PDAM Tirtanadi memiliki dua fungsi ganda yakni orientasi mencari keuntungan dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Di satu sisi, pihaknya gembira karena tarif yang diberlakukan PDAM Tirtanadi kepada masyarakat masih rendah dibandingkan perusahaan serupa di daerah lain. Namun di sisi lain, pihaknya menyayangkan belum mendapatkan keuntungan yang maksimal karena belum mampu melayaniseluruh warga Kota Medan.

Gatot mengaku sering mendapatkan keluhan dari masyarakat melalui pesan singkat (SMS) yang mempermasalahkan rendahnya kualitas pelayanan PDAM Tirtanadi. "Ada yang mengeluhkan airnya keruh. Ada juga karena airnya sering macet," katanya.



jajaran PDAM Tirtanadi tidak boleh mengeluh atau beralasan tidak adanya investasi sebagai penyebab belum mampunya meningkatkan pelayanan. Sebagai pihak yang dipercayakan masyarakat,Badan Pengawas dan Direksi PDAM Tirtanadi harus mampu memenuhi harapan masyarakat karen air bersih dalah kebutuhan primer.

"Jika boleh menggunakan istilah Presiden Yudhoyono, mengelola perusahaan negara harus menggunakan pendekatan yang luar biasa,"katanya menambahkan. (Yahya)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar