Senin, 06 Februari 2012

RSUP H Adam Malik Ingin Menjadi RS Internasional


Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H Adam Malik berkeinganan menjadi rumah sakit (RS) berstandar internasional.
"Kita ingin RSUP H Adam Malik terakreditasi menjadi rumah sakit bertaraf internasional,"ujar Direktur Utama RSUP H Adam Malik dr Azwan Hakmi Lubis, SPA, MKes, saat rapat dengar pendapat dengan Komisi E, DPRD Sumatera Utara, di gedung dewan, Selasa ( 31/1).

Rapat dengar pendapat di pimpin Ketua Komisi E, DPRD Sumatera Utara John Hugo Silalahi dan Sekretaris Komisi E, Arlene Manurung. Anggota Komisi E, DPRD Sumatera Utara yang hadir, Evi Diana, DTM Abul Hasan Maturidi, Andi Arba, Ida Budiningsih, Megalia Agustina, Feri Suando Tanuray Kaban, H Khaerul Fuad dan Nur Azizah.

Dijelaskan Azwan, RSUP H Adam Malik, saat ini juga berusaha melindungi hak-hak pasien. "Hak-hak pasien itu perlu dilindungi. Nama, alamat, jenis penyakit pasien tidak ditampilkan dan hasil diagnosa tidak boleh ditampilkan di papan nama. Secara internasional itu sudah begitu,"tandasnya.
 
Usai rapat dengar pendapat kepada wartawan, Azwan menjelaskan guna menuju rumah sakit berstandar  internasionl mutu pelayanan RSUP H Adam Malik terus diperbaiki, SDM dan sarana prasarana perlu juga ditingkatkan. "Standar kita. Ke depan RSUP H Adam Malik rumah sakit internasional di Asia,"tegas Azwan lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar